Musdes Penyaluran BLTD -Kades Damar Makmur Meminta Maaf kepada KPM

  • Admin Desa Damar Makmur
  • May 17, 2023

 

Desa Damar Makmur- Kamis, 17 Mei 2023|| Kades Damar Makmur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTD) Triwulan II bulan April sampai dengan Mei Tahun 2023 sebesar Rp. 300.000 kepada 50 KPM. yang didampingi oleh Babinsa, Pendamping Desa dan Perwakilan dari Kecamatan Tualan Hulu.

Kali ini Kades Damar Makmur menyampaikan Permohonan Maaf kepada KPM dan yang mendamping. dikarenakan keterlambatanya dalam penyaluran bantuan yang seharusnya dilaksanakan sebelum Hari Raya 'Idul Fitri 1444 H Akan tetapi tidak dapat dilaksanakan. "Saya selaku Kepala Desa Damar Makmur Memohon maaf sebesar-besarnya kepada KPM, Babisa, Pendamping Desa dan Jajaran kecamatan serta Dinas yang menaungi Desa, karena kegiatan penyaluran ini tertunda. Himbauan DPMD, BLTD bulan April disalurakan pada Bulan Ramadhan agar membantu Ekonomi KPM menghadapi Hari Raya 'idul Fitri 1444 H. akan tetapi, tidak dapat kami lakukan sebab beberapa persyaratan yang belum terpenuhi dalam penarikan Dana di Kas Desa." Ujar Pak kades dalam sambutannya(Eddy Yusjasi Mura Kades Damar Makmur, 17/05/2023)

Pemdes Damar Makmur berharap kedepanya tidak akan terulang kembali penarikan dana di Kas Desa terlambat dari yang di targetkan. Agar hal-hal seperti ini tidak terulang kembali dan Desa dapat mengimbangi Desa-Desa di Kotawaringin Timur ini.

Adapun pesan Kepala Desa  kepada KPM " Semoga Penyaluran BLTD ini dapat membantu Ekonomi KPM. Gunakanlah Dana BLTD ini sebijak-bijaknya, apalagi bagi KPM yang memilik Anak sedang duduk di bangku sekolah. di beberapa waktu kedepan atau bahkan mulai sekarang bakal ada Pergantian Semester dan atau mendaftar Sekolah ke jenjang yang lebih tinggi semoga dengan adanya  dana ini dapat membantu meringankan pengeluaran. itu pesan saya dan sekali kami Mohon Maaf atas penyaluran yang jauh dari target Kepala Dinas DPMD."  begitulah Musdes Penyaluran Dana BLTD kali ini diawali.

Informasi dalam Penyaluran BLTD kali ini merupakan Penyaluran Triwulan ke 2 dari bulan April dan Mei Tahun 2023. Sementara penyaluran Triwulan 2 bulan Juni tahun 2023,akan dilaksanakan pada tanggal 2 Bulan Juni tahun 2023.

Operator Desa Damar Makmur Menyampaikan

Damar Makmur "Handep Hapakat"