Giat Desa Sehat, Damar Makmur Jalankan Rutinitas Posbindu dengan semangat

  • Admin Desa Damar Makmur
  • May 15, 2023

Damar Makmur, 15 Mei 2023|| Desa Damar Makmur menjalankan rutinitas Posbindu. pada dasarnya kegiatan ini rutin dilakukan setiap tanggal 14, karena sudah menjadi kesepakatan dengan pihak Puskesmas Kecamatan Tualan Hulu sebagai pendamping desa dalam kegiatan tersebut. namun apabila bertepattan dengan tanggal Hari Libur maka akan di undurkan atau di majukan tanggalanya.

Dengan semangat sehat dari Masyarakat, kali ini KPM sebagai Leader di Kegiatan ini Melaporkan; Sekitar 58,5% dari 70 PTM dan 55,6% dari 36 Lansia yang hadir Memeriksan diri dan dari hasil Tes kesehatan kebanyakan mengalami hipertensi; PMT 21 Jiwa dan lansia 10 Jiwa.

Posbindu selalu di awali dengan senam sehat, mulai dari senam sendi, senam otak bahkan terkadang ada game game seru yang Menambah semangat pesrta posbindu. baru setelahnya dilakukan pengecekan Kesehatan.

"Melihat pemeriksaan tadi saya merasa sangat senang. Perawat, Bidan, Petugas kesehatan Dari Puskesmas dan Kader Posyandu dengan semangat tulus melayani Masyarakat yang memeriksakan diri dan senyum bahagia dari yang di peserta karena mendapatkan pelayannan yang baik dan tulus dari Petugas. semoga kedepanya semakin semangat dan tetap menjaga pelayanan yang baik ini " Pak Kades Damar Makmur setelah mengawali pemeriksaan di Posbindu.